Terbongkar! Rahasia Membuat Kentang Goreng Rumahan Gurih & Renyah

Bingung mau menyajikan camilan simple dirumah? Bagaimana jika memasak kentang goreng gurih dan renyah yang satu ini untuk menemani anda dan keluarga? Tapi problemnya, jika cara menggorengnya salah, makan kentang goreng mudah melempem.

Rahasianya ternyata ada di LANGKAH ke 4 & 5!


Bahan-bahannya sangat mudah anda hanya perlu menyiapkan kentang dan membuatnya pun tidak terlalu lama. Yuk segera mencoba resep kentang goreng berikut ini.


Bahan :

  • Kentang, kupas, potong memanjang dan bersihkan
  • Garam
  • Air dingin
  • Minyak goreng
Cara Membuat :

LANGKAH 1 : Rendam Potongan Kentang


Rendam potongan kentang ke dalam air dingin yang sudah di siapkan, kurang lebih 30 menit sambil sesekali di aduk menggunakan tangan (jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu)

LANGKAH 2: Keringkan Potongan Kentang



Setelah di rendam angkat potongan kentang dan letakkan di atas lap bersih sambil sesekali potongan kentang di lap dan lap sampai air tidak menetes.

LANGKAH 3: Panaskan Minyak



Panaskan minyak cukup banyak untuk menggoreng kentang

LANGKAH 4: Goreng Potongan Kentang



Setelah minyak panas goreng potongan kentang sebentar. Lalu tiriskan

LANGKAH 5: Goreng Potongan Kentang Sekali Lagi




Langkah kelima adalah menggoreng potongan kentang sekali lagi menggunakan api besar. Lalu Goreng sampai potongan kentang berwarna kecokelatan.

LANGKAH 6: Taburkan Garam



Terakhir adalah taburkan garam sesuai selera diatas potongan kentang yang sudah di goreng. Kentang Goreng rumahan siap untuk di nikmati.

Sajikan kentang goreng dengan saus tomat atau sambal sebagai pelengkap. Cukup mudah bukan membuat kentang goreng yang gurih dan renyah. Sekarang anda tak perlu keluar rumah tunggu menikmati seporsi kentang goreng. Selamat mencoba dan menikmati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Kue Singkong Sunduk Urut , Kue Tradisional Khas Sidoarjo Yang Tak Lekang Oleh Waktu !

Cara Membuat Puding Buah Kaleng

Resep Misoa Goreng Ayam Wortel by Tintin Rayner