Resep Nugget Ayam Cukup 15 Ribu Bisa Dapat Banyak. Lebih Hemat Lebih Enak

Chicken nugget merupakan makanan cepat saji yang disukai anak-anak dan orang dewasa. Banyak sekali merek di pasaran menawarkan olahan daging ayam bebas tulang yang disertai penambahan bahan tertentu demi cita rasa tiada duanya. Sejumlah produsen memproduksi chicken nugget beragam isi, salah satunya adalah potongan jenis keju tertentu hingga sayuran. 



Umumnya nugget dimasak dengan cara digoreng. Namum kali ini kita akan mengolahnya dengan cara yang berbeda. Yuk kita jajal resep chicken nugget panggang. Selain menyehatkan karena buatan rumahan yang bebas senyawa pengawet, proses penyajian tanpa minyak mencegah obesitas.
Bahan-bahan:
  • 320 gr tepung roti
  • 2 bh dada ayam tanpa tulang
  • 80 gr tepung terigu
  • 80 gr keju parmesan bubuk
  • 2 butir telur
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 1/4 sdt garam
  • Lada secukupnya
Cara Membuat:
  1. Potong dada ayam menjadi ukuran yang diinginkan untuk chicken nuggetnya. Taburi dengan sedikit garam dan lada, sisihkan.
  2. Untuk membuat adonan tepung pelapisnya, campurkan tepung roti, keju parmesan bubuk, garam, lada, dan minyak zaitun pada satu mangkok besar. Aduk rata.
  3. Kocok telur dan siapkan juga tepung terigu. Balur ayam dengan tepung terigu, kemudian masukkan ke kocokan telur, setelah itu masukkan ke dalam adonan tepung roti.
  4. Tata chicken nugget yang sudah dibalur tepung roti di atas loyang. Masukkan dalam oven bersuhu 230 derajat C yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Panggang selama 20-25 menit. Nugget siap disajikan
Resep Chicken Nugget Panggang buatan rumah dijamin bikin siapa saja yang mencicipi untuk pertama kali langsung ketagihan. Proses memasak lebih unik tanpa goreng di atas minyak panas justru menghasilkan aroma dan cita rasa menggoda selera makan. Pastinya resep ini jauh lebih menyehatkan bagi si kecil sehingga tak perlu terlalu khawatir terhadap bahaya obesitas atau kegemukan.
Chicken nugget panggang sangat cocok untuk santap siang dan makan malam. Hidangan ini juga ideal sebagai bekal makan si kecil di sekolah agar tak perlu lagi jajan sembarangan, boleh juga jadi bekal makan siang di kantor. Paling enak disajikan dalam kondisi hangat plus cocolan saus tomat pedas. Gampang banget kan? Selamat mencoba yaa..! Yuk share resep ini ke teman bunda yang lain ðŸ™‚ [rahasia]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Kue Singkong Sunduk Urut , Kue Tradisional Khas Sidoarjo Yang Tak Lekang Oleh Waktu !

Cara Membuat Puding Buah Kaleng

Resep Misoa Goreng Ayam Wortel by Tintin Rayner