Cara Membuat Infused Water & Manfaat Hebat Bagi Kesehatan



Semakin banyak orang suka minum air mineral ketimbang air putih biasa. Selain rasa bikin segar tenggorokan, ada banyak manfaat hebat untuk kesehatan seperti menjaga fungsi ginjal dan memperlancar saluran pencernaan. Jika air mineral pada umumnya cuma diminum seperti air putih biasa, tak ada salahnya mencoba infused water. Apa itu?

Infused water bukan sekedar air mineral atau air putih biasa, melainkan campuran potongan buah dan ramuan dedaunan sehingga punya manfaat jauh lebih hebat bagi kesehatan tubuh. Jika ingin melepas dahaga dengan keunikan rasa lebih segar di lidah, buat saja infused water.

Membuat infused water jauh lebih sederhana ketimbang jus atau smoothie. Cukup mencampurkan air mineral atau air putih dengan potongan buah, sayuran atau ramuan dedaunan tertentu. Ada beragam jenis infused water dengan manfaat berbeda-beda bagi kesehatan yang tergantung pemakaian bahan utama.

1. Lemon & jeruk nipis

Air minum kaya vitamin C yang mendongkrak sistem kekebalan tubuh sehingga tak mudah jatuh sakit sekaligus membantu pemulihan pasca sakit.

2. Lemon, jeruk nipis & timun

Air minum yang menyehatkan saluran pencernaan, mengendali nafsu makan, mengatasi kembung dan dehidrasi.

3. Jeruk nipis, daun mint & teh hijau

Gabungan ramuan dedaunan dan varian jeruk ini sanggupmenyehatkan saluran pencernaan, mengatasi sembelit sekaligus bakar timbunan lemak di perut. Adapun manfaat lain bagi kesehatan yaitu menyehatkan pernapasan dan meredam sakit kepala.


4. Stoberi & kiwi

Air minum yang melancarkan saluran pencernaan, memperkuat pertahanan tubuh, mengurangi tekanan gula darah dan menjaga kesehatan jantung.

Lalu, bagaimana cara membuat infused water?

a. Siapkan bahan-bahan utama, entah itu potongan buah, sayuran, ramuan dedaunan ataupun campuran ketiganya.

b. Cuci bersih potongan bahan-bahan utama.

c. Masukkan potongan ke dalam botol ukuran sedang atau besar yang berisi air mineral atau air putih biasa tanpa campuran gula tambahan.

d. Taruh botol ke kulkas selama 3 jam atau lebih.

e. Infused water siap diminum.

Air penuh vitamin dan gizi penting ini bisa diminum setiap hari, bahkan mampu tahan lama di kulkas selama 3-5 hari tergantung jenis bahan utamanya. Memang benar infused water terbuat dari potongan buah, sayuran ataupun rempah dedaunan, akan tetapi tak semua bisa digunakan sebagai bahan utama.

1. Buah kaya kandungan air, contoh semangka.

2. Buah bertekstur daging lembek, contoh durian, pisang dan pepaya.

3. Buah kaya kandunga alkohol, contoh nangka.

4. Buah yang mudah teroksidasi, contoh apel.

Ada banyak bahan, mulai dari buah-buahan, sayuran dan rempah, yang bisa dipakai sebagai campuran infused water dengan beragam khasiat hebat. Cari referensi lebih banyak via internet untuk keterangan Cara Buat Infused Water & Manfaat Hebat Bagi Kesehatan lebih lengkap. Sementara itu, air minum boleh memakai air mineral ataupun air putih yang sudah matang.

sumber : http://www.rahasia.id/2016/03/cara-memuat-infused-water-manfaat-hebat.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Kue Singkong Sunduk Urut , Kue Tradisional Khas Sidoarjo Yang Tak Lekang Oleh Waktu !

Cara Membuat Puding Buah Kaleng

Resep Misoa Goreng Ayam Wortel by Tintin Rayner