Resep Brownies Kukus Tanpa Telur Tanpa Mixer dan Anti Gagal. 12rb dapet 1 Loyang!

Brownis kukus ini sangat di gemari oleh banyak orang. Sampai-sampai orang-orang lebih cenderung untuk memilih kue basah brownis yang dikukus di bandingkan dengan kue brownis yang dipanggang. mungkin salah satunya di karnakan kue brownis kukus teksturnya lebih moist, padat dan legit. tetapi semua itu bukan berarti penggemar kue brownis panggang sedikit hehehe…

Resep Brownies super hemat dan paraktis ini untuk bunda pembaca setia INIRecipes, semoga menjadi inspirasi untuk bunda yang suka berjualan, karena modal yang di butuhkan untuk membeli bahan-bahan kue brownies totalnya kurang dari Rp. 15.000,- bund, jadi bunda bisa menjual kue browniesnya dengan harga Rp. 25.000,- atau Rp. 30.000,- an.
Meskipun bahan baku untuk kue brownies ini cukup murah, tapi rasanya tidak kalah enak kok bunda, kalo bunda tidak percaya, silahkan bunda coba bikin sendiri untuk membuktikannya, hehehhehehee..
Bahan-Bahan dan Estimasi Biaya:
Tepung Terigu sebanyak 250 gram / Rp. 2500,-
Gula pasir 250 gram / Rp. 3000,-
Margarin sebanyak 5 sendok makam (80 gram) / Rp. 1000,-
Coklat bubuk sebanyak 2 sendok makan / Rp. 2000,-
Susu coklat kental manis sebanyak 1 sachet / Rp. 2500,- (Kalo tidak ada boleh pakai SKM putih seperti saya.)
Baking powder sebanyak 1/2 sendok teh dan Baking soda 1/2 sendok teh / Rp. 500,-
Garam sejumput
Air 1,5 gelas belimbing (300 ml)
Cara membuat brownies kukus
  1. Dalam wadah, ayak 250 gram tepung terigu. hal ini sangat penting bund ya jangan sampai bunda lewatkan karena untuk menyaring kotoran dan mencegah tepung yang menggumpal, lalu masukkan semua sisa bahan-bahan di atas kecuali margarin dan aduk hingga rata.
  2. Setelah itu cairkan 80 gram margarin lalu tuangkan ke dalam adonan tadi kemudian aduk-aduk kembali hingga rata dan tidak ada lagi adonan yang menggumpal.
  3. Persiapkan loyang dan untuk ukurannya sesuaikan dengan loyang yang ada di rumah, lalu olesi dengan minyak atau margarina, kemudian tuangkan adonan ke dalamnya.
  4. Panaskan dandang sampai mendidih lalu kukus selama 30 menit atau hingga matang.
  5. Jika sudah matang segera angkat brownis lalu biarkan agak dingin, kemudian potong-potong sesuai selera, nyam nyam.
Selesai. Brownis Super hemat, ekonomis tapi enak dan moist ini sudah siap bunda santap selagi hangat atau untuk bunda jual lagi. Selamat mencoba bundaaaa…! [inirecipes]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Kue Singkong Sunduk Urut , Kue Tradisional Khas Sidoarjo Yang Tak Lekang Oleh Waktu !

Cara Membuat Puding Buah Kaleng

Resep Misoa Goreng Ayam Wortel by Tintin Rayner